Cherry Blossom , Tools Hacking CIA Untuk Bajak Jaringan Wireless Router



WikiLeaks telah menerbitkan batch baru kebocoran 7 Vault yang sedang berjalan, kali ini merinci kerangka kerja - yang digunakan oleh CIA untuk memantau aktivitas Internet dari sistem yang ditargetkan dengan memanfaatkan kerentanan pada perangkat Wi-Fi.

 Diberi nama  "Cherry Blossom," kerangka tersebut diduga dirancang oleh Central Intelligence Agency (CIA) dengan bantuan Stanford Research Institute (SRI International), sebuah lembaga penelitian nirlaba Amerika, sebagai bagian dari proyek 'Cherry Bomb'.

 Cherry Blossom pada dasarnya adalah implan berbasis firmware yang dapat dikontrol dari jarak jauh untuk perangkat jaringan nirkabel, termasuk router dan titik akses nirkabel (AP), yang memanfaatkan kerentanan router untuk mendapatkan akses yang tidak sah dan kemudian mengganti firmware dengan firmware Cherry Blossom custom.


 "Perangkat implan (disebut Flytrap) kemudian dapat digunakan untuk memantau aktivitas internet dan memberikan eksploitasi perangkat lunak ke sasaran yang diminati." Sebuah manual CIA yang bocor dibaca.
 "Perangkat nirkabel itu sendiri dikompromikan dengan menanamkan firmware CherryBlossom yang disesuaikan di dalamnya; beberapa perangkat mengizinkan upgrade firmware mereka melalui tautan nirkabel, sehingga tidak ada akses fisik ke perangkat yang diperlukan untuk infeksi yang berhasil," kata WikiLeaks.

 Menurut Wikileaks, hacker CIA menggunakan alat hacking Cherry Blossom untuk membajak perangkat jaringan nirkabel di jaringan yang ditargetkan dan kemudian melakukan serangan man-in-the-middle untuk memantau dan memanipulasi lalu lintas Internet pengguna yang terhubung.

 Setelah mengambil kendali penuh pada perangkat nirkabel, laporan tersebut kembali ke server komando dan kontrol terkontrol CIA yang disebut 'CherryTree,' dari tempat ia menerima instruksi dan melakukan tugas berbahaya, yang meliputi:

  •  Pemantauan lalu lintas jaringan untuk mengumpulkan alamat email, nama pengguna chat, alamat MAC, dan nomor VoIP
        
  •  Mengalihkan pengguna terhubung ke situs web jahat
       
  •   Menyuntikkan konten berbahaya ke arus data untuk menipu secara menipu dan membahayakan sistem yang terhubung
     
  •     Menyiapkan terowongan VPN untuk mengakses klien yang terhubung ke WLAN / LAN Flytrap untuk eksploitasi lebih lanjut
          
  • Menyalin lalu lintas jaringan penuh dari perangkat yang ditargetkan 

 Cherry Blossom dapat mengeksploitasi kerentanan di ratusan perangkat Wifi yang diproduksi oleh vendor berikut:

 

Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux