Buka File Yang Terkunci Jaff Ransomware Gratis, Dengan Tool RakhniDecryptor



Baru-baru ini Kaspersky Labs telah merilis versi terbaru 1.21.2.1 dari alat dekripsi ransomware gratis, RakhniDecryptor, yang sekarang juga dapat mendekripsi file yang dikunci oleh ransomware Jaff.

 Periset keamanan di Kaspersky Labs telah menemukan kelemahan dalam kode ransomware Jaff yang memungkinkan korban membuka file Jaff-terinfeksi mereka secara gratis.

 Pertama kali di identifikasi bulan lalu, Jaff adalah ransomware yang relatif baru yang didistribusikan dengan bantuan 'Necurs botnet' yang saat ini mengendalikan lebih dari 6 juta komputer yang terinfeksi di seluruh dunia.

 Botnet necurs adalah botnet yang sama - tentara perangkat yang terhubung dengan internet yang terkompromi - yang digunakan untuk mendistribusikan Trojan Dridex Banking dan troli Locky, yang juga menginfeksi mesin pengguna, mengenkripsi file dan kemudian meminta uang tebusan sebelum membuka kunci mereka.

 Begitu korban mendownload dan mengaktifkan makro Word yang terkait dengan .PDF, ransomware Jaff diunduh ke komputer mereka, mengenkripsi file korban dan kemudian menuntut uang tebusan antara 0,5 sampai 2 Bitcoin (~ $ 1.500 sampai $ 5.000 hari ini).



 Serangan Jaff dimulai pada 12 Mei - hari yang sama saat ransomware WannaCry yang menghancurkan memulai debutnya - dengan mengirim email spam dengan kecepatan 5 juta email per jam.


Bagaimana Cara Menggunakan RakhniDecryptor?

Alat Kaspersky RakhniDecryptor adalah perangkat lunak ringan dan portabel yang dirancang untuk mendekripsi file yang dienkripsi oleh beberapa varian barang ransom termasuk Lobzik, Rakhni, Mircop, Crusis dan 17 lainnya.

 RakhniDecryptor sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan pengetahuan teknis. Inilah daftar langkah sederhana untuk menggunakan alat ini:

  • Download toolsnya di situs resmi https://www.kaspersky.com.
  • Jalankan aplikasinya di komputer yang terinfeksi ransomware jaff.
  • Klik 'Ubah parameter' untuk memilih objek yang akan dipindai (hard drive / removable drive / drive jaringan).
  •  Klik tombol 'Start Scan' dan pilih jalan tentukan ke salah satu file terenkripsi
  • Utilitas RakhniDecryptor kemudian akan memulihkan kata sandi dekripsi untuk membuka kunci file 



Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux