Cara Mengatasi LED Backlight ASUS ROG Tidak Aktif

Saya pernah baru pertama kali instal ulang windows di ROG saya namun saat sudah selesai instal dan siap di pakai beberapa fitur hilang. Saya awalnya berangapan bahwa ROG saya rusak apa ya.

Lalu dengan rasa penasaran saya bertanya kepada para seseouh di facebook grup. Grup facebook dari ROG di facebook ini adalah Asus ROG Indonesia. Bagi kalian yang belum bergabung dan memiliki ROG silahkan join kesana dan bagi yang tidak punya ROG atau dari brand gaming lain boleh kok join kesana.

Nantinya ketika kalian Join akan ada sebuah pertanyaan sebelum masuk grup tersebut sebagai persyaratan masuk grup itu. Salah satunya yang saya tahu adalah akan show off(menampilkan/menupload foto ROG atau brand laptop yang kamu pakai) demi partisipasi anggota yang aktif di grup itu. Meskipun nantinya kalian bukan asal dari user ROG namun disana tidak kejam kok dan gak usah takut di kucilkan bahkan di kick , ya asal kalian nurut saja pasti aman.

Kembali ke topik, setelah itu saya mencoba posting disana dan bertanya akan keluhan saya. Kala itu tak lama berselang dari awal saya posting muncullah member menjawab. Dan member itu memberi solusi yang mengatakan bahwa saya perlu menginstal driver yang kurang.

Driver yang di maksud untuk mengaktifkan fitur LED Backlight saya adalah driver bernama AsusTek. Fitur yang saya tau jika menginstal driver ini pada ROG saya adalah mengaktifkan LED Backlight juga mengaktifkan fitur kedua  dari tombol keyboard atau disebut hotkey. Misal FN+F12 untuk membesarkan suara dan FN+F11 untuk mengecilkan suara.

Bagi kalian yang juga memiliki masalah yang sama makan kalian bisa ke link AsusTek klik disini. Maka nampak halaman seperti ini.




Lalu kalian pilih Tek dan download. Untuk cara instal gampang saja tinggal klik next sampai finish.





Link grup nya klik Asus ROG Indonesia disana bakal banyak sharing dan ada juga Give Away dari admin.

Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux