WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019







peretasan WiFi adalah topik yang sangat populer di web. Semua orang menginginkan koneksi internet gratis, yakan??

Nah, hari ini Anda akan belajar Cara Mudah Meretas Kata Sandi WiFi di 2019 menggunakan metode serangan PMKID untuk WPA2 dan WPA. Ini semua dimungkinkan karena kerentanan baru yang ditemukan oleh peneliti keamanan bernama 'Jens Steube'. Ini bukan tugas yang mudah dan memang membutuhkan pengetahuan dasar tentang cara kerja jaringan komputer. Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa perintah di CLI.


Panduan langkah demi langkah tentang peretasan jaringan WiFi dan pengujian keamanan ini akan membutuhkan banyak kesabaran dan fokus. Serangan ini berfungsi pada semua jaringan berkemampuan WPA dan WPA2 yang menggunakan Pairwise Master Key Identifier atau PMKID. Berita baiknya adalah ia bekerja dengan semua router nirkabel modern dan baru dari semua merek termasuk Netgear, TP-link, Linksys, Asus, dan D-Link.

 Langsung saja kita mulai prakteknya....!!

Tools-tools yang  diperlukan antara lain:
  1.  hcxdumptool:https://www.kitploit.com/2018/08/hcxdumptool-small-tool-to-capture.html
  2. hashcat:https://www.kitploit.com/2013/06/hashcat-v045-advanced-password-recovery.html 
  3. hashcat web based tools:https://www.kitploit.com/2018/01/wavecrack-web-interface-for-password.html (bagi yang tidak mau install langsung tools nya)

1.Melakukan requet paket PMKID pada router

 Tidak seperti teknik lama, di mana Anda harus menunggu sampai pengguna terhubung ke titik akses sehingga Anda dapat menangkap 4-way handshake dari EAPOL. Serangan itu bekerja pada RSN-IE atau Elemen Informasi Jaringan Keamanan yang Kuat. Hanya menggunakan satu frame yang diminta dari router nirkabel.

untuk menangkap request tersebut gunakan tools hcxdumptool......

syntax nya sebagai berikut:  $ ./hcxdumptool -o test.pcapng -i wlp39s0f3u4u5 –enable_status

i = interface  yang digunakan
o = file yang di capture


Setelah melakukan langkah di atas sekarang Anda perlu mengekstraksi beberapa konten dari file frame. Ini akan berada dalam format pcapng. Anda dapat dengan mudah mengonversinya menjadi format hash yang dapat diterima oleh program cracking ‘Hashcat‘. Gunakan perintah di bawah ini untuk mengekstrak file pcapng.

 $ ./hcxpcaptool -z test.16800 test.pcapng

2.Cracking dengan hashcat


Hashcat adalah alat yang digunakan di banyak bidang pengujian keamanan dan penetrasi.. Masukkan syntax di bawah ini dan jalankan hashcat.

 $ ./hashcat -m 16800 test.16800 -a 3 -w 3 ‘?l?l?l?l?l?lt!’

nahh anda hanya perlu menunggu tools hashcat melakukan cracking hingga menemukan plaint-text dari file capture tadi yang bisa dijadikan key agar dapat login ke wifi target.



 Sampai disini postingan hari ini, sampai berjumpa di tutorial berikutnya...... 

Comments

Popular posts from this blog

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux