Hati-hati Nonton Film, hacker Retas ribuan Komputer Lewat Subtitle Film




Baru-baru ini telah ditemukan jenis kerentanan baru terhadap beberapa media player yang mana digunakan sehari-hari untuk menonton film.
Para peneliti ini behasil menemukan jenis kerentanan ini yang mana dapat digunakan untuk proses hijack pada semua jenis perangkat seperti PC,Smart TV, dan perangkat Mobile hanya dengan malicious code yang dimasukan kedalam sebuah subtitle.

 
Kami baru-baru ini telah menemukan subtitle yang didapat dari situs-situs online penyedia layanan subtitle yang mana hampir semua terdeteksi adanya malware yang dapat digunakan untuk mengendalikan perangkat yang terinfeksi,” Peneliti Tersebut Menambahkan.

 
Berikut ini 4 daftar media player yang masih terindikasi memiliki kerentanan dan paling banyak di download 200 miliar kali:

 
  • VLC- Media player LAN Populer
  • Kodi (XBMC) - Open source media player
  • Popcorn Time - Perangkat lunak yang digunakan untuk menonton film dan TV secara instan.
  • Stremio – Aplikasi streaming video,film,serial TV dan channel TV.

  Kerentanan pada media player ini sangat berbahaya,begitu file subtitle tersebut dijalankan memang hanya akan terlihat biasa saja namun disatu sisi seorang hacker telah mengambil alih komputer anda dalam sekejap.





 POC Video:

 



 
Bagaimana saya melindungi komputer saya?

Cara terbaik adalah dengan mengapupdate media player yang anda gunakan, untuk 4 media player tersebut telah mengeluarkan patch perbaikan untuk mengatasi subtitle berbahaya ini di masing-masing website mereka yang bisa didownload secara gratis.

Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux