Pengalaman Liburan Ke Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta Yang Menakjubkan

Travelling memang sangat menyenangkan. Jika sudah ada waktu untuk berlibur sebaiknya luangkan waktu Anda bersama keluarga atau kerabat dekat Anda untuk sejenka menggunakan waktu libur atau weekend Anda untuk sekedar men refresh lagi kepala Anda yang mungkin lelah di buat pekerjaan atau tugas. Sehingga Anda merasa tenang jika kembali bekerja lagi karna Anda rasa nyaman pasca berlibur.

Saya akan berbagi pengalaman selama saya di Jogja dan liburan ke Hutan Pinus Imogiri. Saya adalah siswa SMA yang baru saja lulus dari jenjang Sekolah Menengah Atas. Saya adalah orang yang bertempat tinggal dari Kalimantan Timur yang sekarang di Jogja ya sebenernya untuk sibuk daftar kuliah  hahaha. Tapi seperti yang saya telah singgung diatas, bahwasanya jika memliki waktu sebaiknya luangkan waktu itu untuk sekedar mengembalikan pikiran Anda lagi. Pasca stres tak di terima SNMPTN lantas saya coba move on , cielah kaya pacaran aja haha jadi saya fokuskan lagi untuk mengikuti test SBMPTN. Namun, datang lagi masalah yang membuat pikiran saya mumet lagi.

Ya, pengumuman nilai UN. Senang memang rasanya telah dinyatakan lulus dari SMA. Tetapi, belum selesai karna masih dihadapkan dengan NEM/Rata Rata UN. Bagaimana tidak pusing saya, NEM saya hanya tembus 5 huhuhu :'(. Sungguh sangat tidak di duga. Malah terjadi penurunan yang membuat pikiran kacau akan itu. Selang itu aku coba fokuskan diri lagi ke SBMPTN. Lalu saya disuruh untuk mencari cadangan yaitu PTS.

Puji Tuhan, saya dapat diterima di PTS memang favorit saya yaitu STMIK AMIKOM. Namun, itu bukanlah prioritas terpenting karena saya masih ingin menargetkan mendapatkan PTN. Namun, dengan diterimanya saya di PTS setidaknya saya sedikit tidak terbebani lagi di kemudian kelak. Tiba waktu test SBMPTN yaitu tanggal 31 Mei kemarin saya yang test di UGM fakultas peternakan merasa sedikit tidak percaya diri akan kesiapan untuk test ini. Namun, saya coba yakin bahwa saya nanti dapat lolos. Aminn..

Setelah test saya dah agak down dikit karena materi yang saya pelajari selama ini tidak sesuai dengan ekspektasi yang saya bayangkan. Soal test yang di berikan adalah sangat susah. Tapi saya lumayan juga menjawabnya. Semoga apa yang saya jawab dapat memberikan hasil yang memuaskan. Setidaknya jika telah mau berusaha kita tinggal menunggu apa hasil yang akan kita dapat. Ini juga membuat saya pusing.

Saya putuskan untuk mengajak teman teman les saya untuk berliburlah dulu sambil bertemu untuk terakhir kali sebelum pada pulang lagi ke kampung masing masing. Pertama saya inginnya ke Candi Borobudur namun tak jadi. Tak papalah mungkin bisa lain kali. Jadi kami pun sepakat untuk berkunjung ke destinasi favorit di Jogja yaitu Hutan Pinus terletak di Desa Wonogiri. Kami yang menyewa mobil datang ke sana dengan penuh ceria pasca telah melaksanakan test SBMPTN. Perjalan yang kami tempuh adalah sekitar 40 menit. Ya tidak masalah selama susah bareng kenapa harus di bawa repot yakan hahaha.

Tibalah kami disana pukul 2 siang. Dengan cuaca sedikit mendung selama di perjalanan kami dah sangat berharap tidak hujan saat nanti datang ke sana . Puji Tuhan, ternyata yang kami harapkan benar. Perjalanan yang beratpun hingga mesin mobil mati di tanjakan hahaha dapat di bayarkan dengan liburan itu. Saat pertama saya kesitu rasa hati saya serasa sangat terpukau akan indahnya tempat ini. Saya yang belum pernah melihat hutan Pinus seindah itu merasa sangat senang bisa datang kesitu. Kamipun masuk bersama ke dalam hutan Pinus . Banyak juga orang yang berlibur kesini mulai dari sekedar bersantai hingga camping.

Kamipun memanfaatkan momentum ini untuk berfoto bersama dan mengabadikan pohon pohon Pinus nan indah itu. Rasa lelah selama di perjalanan tak terasa lagi seketika melihat indahnya pemandangan Wonogiri. Jikalau kalian ke Jogja maka tak ke lengpa jika tidak datang kesini. Karna disini anda dapat kesenangan sekaligus berlibur menghilangkan penak. Kamipun merasa puas dan kami pulang. Tetapi dalam perjalanan kami menyempatkan mampir ke Puncak Taman Buah Magunan. Ini juga sangat menakjubkan pemandangannya. Sungguh merasa sangat puas lah saya. Kamipun pulang pukul 4 sore Kerumah masing masih.

Begitulah pengalaman saya yang tak terlupakan selama di Jogja , dengan mengunjungi Hutan Pinus dan Taman Buah Magunan . Mungkin jika Anda nanti berkunjung ke Jogja sempat kan lah anda untuk datang ke dua tempat itu untuk menyenangkan diri sejenak. Mungkin itulah sedikit pengalaman saya, semoga menjadi inspirasi bagi yang ingin berlibur. Tetap semangat salam bloggers :). Terima kasih jika telah membaca dan berkunjung .

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?