Perbedaan virus,trojan dan worm



Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pengetahuan sedikit tentang perbedaan 3 jenis penyakit pada komputer yang biasa kita temui.

Langsung saja di simak baik-baik:

1.Virus
 
Merupakan jenis malware yang menginfeksi komputer/laptop yang mana proses penyebaranya memerlukan pihak ke-3.Mengapa pihak ketiga?, sebab virus tidak dapat mengaktifkan sistem nya sendiri, jadi perlu ada yang menjalankannya yaitu pihak ke-3 sebagai cliker.

2.Trojan
 
Jenis malware yang menggunakan media berupa file-file pada komputer(lagu, gambar,dokumen) dalam proses penyebaranya.Trojan ditujukan untuk mencuri dan mencopy file-file yang ada pada komputer korban yang terinfeksi.
3.Worm
 
Worm merupakan malware yang dapat mengaktifkan dirinya sendiri tanpa pihak ke-3,artinya adalah worm ini dapat berpindah dari satu komputer ke komputer lain secara otomatis tanpa perlu di di sentuh (clik) oleh pihak ke-3.biasanya worm merusak sebuah komputer korban dengan memperbanyak diri atau mencopy secara otomatis,sehingga membuat performa komputer sedikit demi sedikit melambat dan akhirnya down.
Jadi sudah tau mana virus trojan dan worm?

dan saya saran kan lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan komputer,rajin-rajin dalam mengupdate database antivirus anda sehingga komputer anda bersih dari 3 jenis penyakit komputer berbahaya tersbut.
 

Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux