Cara Install Browser Firefox-Quantum Di Kali Linux



Halo semua kembali lagi pada hari ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara install Firefox-Quantum di Kali linux.
nahhh tapi sebelumnya kita harus tau apa sihh firefox-Quantum ini,kenapa bisa menjadi browser terunggul di tahun ini??

"Firefox-Quantum adalah browser keluaran terbaru dan terupdate dari versi browser sebelumnya yaitu versi 5.6.Browser ini memilki kelebihan dari versi-versi sebelumnya yaitu memiliki kecepatan pencarian dan pemrosesan data  2x lebih kencang dari versi sebelumnya hal ini karna Firefox mayoritas berjalan hanya di satu CPU core, tetapi Firefox Quantum memanfaatkan multi-core CPU yang sudah lumrah dimiliki oleh PC / mobile saat ini untuk berjalan dengan lebih efektif dan efisien. Hal ini membuat Firefox Quantum memiliki CSS engine yang sangat kencang, karena proses dijalankan di beberapa CPU core. Dibandingkan dengan versi Firefox tahun lalu, Firefox Quantum ini 2x lebih kencang saat diuji menggunakan Speedometer 2.0 benchmark.setelah itu Firefox-Quantum mampu memaksimalkan penggunaan ram rendah hingga 30% lebih hemat dari browser chrome."

nahh mungkin itu saja review tentang kelebihan browser yang satu ini mari kita langsung menuju proses penginstalannya:




Nahh langkah pertama yang perlu diakukan adalah mendowload terlebih dahulu browser Quantum nya di situs resminya pada link ini:Download Firefox-Quantum

Setelah terdownload anda perlu meng-unistall browser yang firefox-esr yang secara default ada di kali linux,dengan menggunakan perintah ini "apt-get remove firefox-esr.

Lalu jika sudah hapus sekali lagi konfigurasi paket firefox-esr  dengan perintah berikut "apt-get purge firefox-esr"
jika sudah terhapus semua konfigurasi dari browser tersebut langsung masuk ke direktori kali linux tempat file download Firefox-Quantum disimpan.
Kemudian esktrak file tersebut dan anda akan melihat firefox didalam folder tersebut,dan untuk menjalankan nya masuk ke terminal kemudian buka via terminal folder tersebut lalu ketikan perintah berikut " ./firefox" (keitkan tanpa tanda petik). 

yapp mungkin itu saja tutorial singkat mengenai bagaimana cara menginstall firefox-quantum di kali linux 2017.2 dan 2017.1.

jika masih belum paham silahkan liat tutorial videonya disini:

 

Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux