Cara Membuka Pola Apps Lock Pada Apps Lock Bawaan Xiaomi

Ber awal dari ketidaksengajaan saya dalam mengunci aplikasi dan lupa pola apa yang saya masukkan. Sayapun coba sampai mencari bahan materi namun banyak yang tidak cocok menurut saya. Banyak yang menyarankan Force Close/Uniinstal App Lock. Jelas tidak bisa kalau pada Xiaomi karena app locknya bukan pihak ketiga yang dapat di dapatkan di google atau diinstal melalui PLAYSTORE melainkan ini murni dari bawaan pabrik. 



Ada pula yang menyarankan untuk reinstal app yang lagi terkunci dan ingin di buka lagi. Selama app yg ke Lock tidak penting saya dengan senang hati reinstal tapi ini ada chat mesra kan sayang kenangan dibuang wkwk .  Ada pula cara yang semakin saya telusuri di google semakin males untuk saya gunakan. Yaitu dengan factory reset dan sama halnya dengan Flash ulang. Ini mah udah parah pada harus reinstal aplikasi tapi ini dah menghilangkan semua kenangan indah Haha gak hanya chat pada sosmed bahkan bisa hilang semua seperti sms, galeri, dan lain lain. Tentu sangat tidak dianjurkan bagi yang masih berat untuk mempraktekkan nya.


 Nah bagaimana cara mengatasinya? Sama halnya dengan lockscreen pola yang salah beberapa kali akan tidak dapat dibuka dan dimintai menunggu jeda waktu beberapa saat. Jika Anda terus memaksa maka Anda juga yang akan di paksa menunggu lama lagi untuk proses membuka lockscreen. Biasanya jika Anda salah seperti itu akan terdapat tombol biasanya bernama "Forgot Pattern" nah coba Anda klik pada menu itu. Biasanya akan dimintai beberapa metode untuk membukanya. Kalau pada device Samsung saya pernah mencoba metode itu dan akan dimintai akun Google yang lagi tertaut pada hp kita. 


Jadi coba masukkan saja email dan password untuk mengatasi lockscreennya. Saya belum mencoba pada device Xiaomi karena kalau lockscreen mah saya igat terus berbeda dengan app Lock kan biasanya musti beda di atur yakan? Oke gimana kalau kamu juga pernah mengalami hal serupa dengan admin? Caranya sih simple karna kalau saat kamu mencoba app Lock tidak akan ada menu "Forgot Pattern" nah cara memunculkannya itu adalah dengan kamu coba salahkan pola itu sebanyak 5 kali. Barulah menu itu keluar tapi kamu akan diminta untuk memasukkan id Mi Account dan Password Mi Account mu. Masukkan saja dan jika berhasil log-in maka akan muncul lagi untuk memasukkan pola. Di petunjuk diatasnya akan diminta untuk memasukkan 4 Pola/Pattern terakhir yang pernah Anda coba.



 Kalau yang ini musti loe ingat apa yang biasa loe pake. Masukkan saja salah satu yg pernah loe ingat. Jika berhasil maka jika Anda setiap membuka aplikasi Anda yang ke app Lock maka Anda dapat memakai pola yang barusan Anda set ulang itu.
    

 Saya kira itu bukan hanya berlaku pada app Lock yang menggunakan metode Pola/Pattern tapi bisa di terapkan pada metode app lock yang menggunakan PIN, Sandi, dan lain lain. Mungkin itulah tips nya jika dirasa bermanfaat saya dengan senang hati Anda untuk share. Mungkin sekian postingan kali ini. Terima kasih buat para visitor dan Salam Bloggers .

Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux