Cara Meperbaiki Kartu Telkomsel Yang Di Blokir Operator , Rusak, Maupun Hilang.

Malam kembali jumpa postingan aku yang masih seputar tips Android. Bagi beberapa orang pilihan operator terbaik ya iyalah Telkomsel. Menurut saya juga begitu, di karenakan beberapa faktor memang yang unggul dari operator GSM terbaik se-Indonesia ini. 




Telkomsel memang selalu memberikan pelayanan terbaik mereka dari pusat hingga pelosok negri. Tak heran inilah yang membuat Telkomsel banyak dipilih masyarakat Indonesia bahkan hingga WNI yang ada di luar negri. Namun, bahasan kali ini adalah seputar cara memperbaiki kartu Telkomsel 

Anda yang terblokir baik karena data Internet tidak muncul karena razia , SIM card Anda yang rusak atau patah, dan kartu Anda yang hilang. Mari ikuti bacaan ini terus ya.


1.  Kartu Anda terblokir dan data Internet tidak muncul karena razia
      Ada beberapa faktor yang membuat kartu Anda terblokir yaitu karena salah memasukkan PIN dan PUK SIM Anda. Biasa ini dialami ketika hp Anda sedang digunakan oleh orang lain yang tidak mengetahui PIN dan PUK Anda. Untuk default PIN dan PUK biasanya adalah 12345 namun bagi pemilik SIM yang telah terlanjur mengganti nya maka berhati hatilah jika hp Anda di gunakan oleh orang lain. Kemungkinan terbesarnya adalah kartu SIM Anda akan terblokir karena banyaknya salah memasukkan kode PIN dan PUK . 


Nah, bagaimana mengatasi jika terlanjur terblokir ? Mungkin hanya satu yaitu Anda datang ke GraPARI Telkomsel terdekat si kota Anda. Namun, jika sibuk dapat meminta di wakilkan pada teman yang lagi berada di luaratau sanak keluarga yang jangkauan ke GraPARI kota Telkomsel lebih dekat dengan syarat mereka dapat menyerahkan surat kuasa atas nama Anda dibubuhi dengan materai 6000.

 Jika Anda bisa sendiri ya worth saja jika Anda mengurus sendiri . Datanglah ke GraPARI secepat mungkin karena yang saya tahu untuk batasan seperti memperbaiki kartu ini adalah kartu 30 hari belakangan haruslah aktif digunakan normal. Nanti bisa seperti kasus kartu teman saya yang sudah 3 bulanan baru ngurus perbaikan kartu tentu akan ditolak. Jelaskan maksud kedatangan teman ke GraPARI. Anda hanya diminta data diri dan mengikuti prosedur lalu tinggal menunggu. Waktu untuk pengurusan ini biasanya berkisar 15-40 menit tergantung dari berbagai macam kendala nanti. Oke saya rasa bagian tentang Meperbaiki Kartu yang terblokir sudah ya mari lanjut ke SIM yang terblokir data internetnya.
      

  Anda adalah pecinta internet gratis atau sedang aktif internetan gratis tanpa Kouta/greton ? Haha itu seperti saya dulu kalau iya berarti kita adalah teman seperjuangan ya cuman saya sekarang sudah tidak lagi seperti itu karena semenjak kartu saya kena razia data internetnya terblokir saya cukup sudah jera akan namanya dunia greton dan juga karena saya sudah menggunakan kartu Halo. 

Jika saya greton kartu halo mungkin akan lebih mudah terdeteksi data diri saya yakan hahaha itulah alasan saya tidak ingin terjun ke dunia greton lagi. Mungkin kelak bisalah hehehe tergantung siko saja. Oke kita lanjutkan bahasan ini. Jika Anda merasa data internet anda kena razia maka jika Anda tidak tenang Anda dapat mengikuti cara saya ini. 

Namun, jika Anda merasa kartu itu tidak penting lagi silahkan buang kartu itu dan skip bacaan ini. Jadi saya sebenarnya agak menyesal karna saya greton menggunakan kartu utama lho, biasanya saya saat grton menggunakan kartu cadangan. Namun, saat itu saya pikir tak apa jadi saya biarkan pergi sekolah sembari lagi greton downloads film di laptop.

 Nah, saat pulang sekolah apa yang saya dapatkan. Jeng jeng jeng wkwkw kartu saya sudah tidak dapat internet lagi, awalnya saya kira cuman lagi disconnet saja modemnya. Tapi tak tahunya saya coba tukarkan dengan kartu lain eh ternyata mau Internet dengan kartu lain.
      

Saya sempat marah gila di kamar saya sampe tetangga teriak kenapa saya wkwk. Okelah hal itu telah terjadi apalagi yang bisa saya sesalkan. Jadi kartu saya itu sekarang hanya bisa digunakan untuk fasilitas nelpon dan SMS saja. Ya tetap saya pakai karna itu nomor saya tekad tidak ingin ganti karena sudah tiga tahun saya pakai . Cukup cerita pengalaman saya, bagaimana untuk memperbaikinya .

 Cara agar Anda tetap memakai nomor utama Anda itu? Yap Anda harus ke GraPARI Telkomsel dan minta untuk di upgrade dari kartu SimPati ke kartu halo jika ingin menyelamatkan data Internet Anda. Memang itulah satu satunya cara terbaik. Karena jika di upgrade dari kartu SimPati ke kartu Halo maka Anda telah berubah kebijakan dan resmi menjadi uaer kartu Halo. Sehingga paket paket pada saat kartu SimPati akan berubah sesuai kartu Halo nanti. Ini berlaku hanya untuk kartu SimPati ya kartu As dan Loop hanya bisa sabar sesabar sabarnya hahaha.


2. Kartu rusak

 Ini sebenarnya sudah saya sisipkan sedikit pada bahasan pertama. Namun, tak apa kita ulangi saja. Bagi kalian yang kartunya rusak atau patah Anda juga dapat langsung datang ke GraPARI untuk meminta dibuatkan SIM baru. Sama langkah Anda akan diminta data diri dan alasan kenapa bisa kartunya rusak . Tinggal Anda ikuti prosedur maka tinggal menunggu hasil jadinya sekitar 15-40 menit.
3. Kartu Hilang

Nah kalau kejadian ini banyak sekali yang merasakan, mungkin ada juga diantara pembaca artikel ini yang pernah mengalami. Tapi ini juga berlaku bagi yang belum pernah mengalami siapa tahu mungkin akan terjadi pada kita semua. Ya kita tidak tahu hari esok bukan? Biasanya kartu hilang disebabkan karna sering tukar tukar kartu SIM sehingga sering lupa taruh atau tercecer di sapu sama ibu kita dirumah wkwk dan juga biasanya hilang satu paket dengan hp kita. Nah, ini pernah terjadi pada ibu saya. Jadi hpnya hilang saat sedang liburan ke pantai, entah ibu saya lupa taruh hp atau jatuh saat itu. Jadi ibu saya sepulang dari pantai itu dia cepat mendatangi GraPARI. Tapi setahuku saya ada syarat yang cukup ribet yang harus disertakan nanti. Setahu saya nanti harus Anda bukti surat kehilangan dari polisi. Jika Anda seperti itu coba saja urus setelah itu datanglah ke GraPARI. Prosesnya sama seperti bacaan 1 dan 2.

Mungkin itulah pembahasan lengkap tentang cara memperbaiki kartu Telkomsel yang rusak , terblokir , dan hilang. Semoga jika Anda sedang mengalaminya maka Anda dapat mengikuti seperti apa yang saya telah informasikan diatas. Ohiya lupa pasti pada tanya biaya ya? Tenang semua urusan diatas itu 100% gratis kok. Coba saja jika tidak percaya. Okelah sekian postingan malam ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua Amin. Terima kasih telah berkunjung tunggu postingan saya yang selanjutnya ya. Terima kasih salam bloggers.

Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux