Cara Stabilkan Jaringan Data Internet Pada HP dan Modem Di PC Dengan Sangat Mudah

Malam guys, next postingan kali ini masih ada hubungannya dengan Android plus tutorialnya untuk PCnya. Maaf ya akhir akhir ini postingan saya gak pernah pakai gambar. Di karenakan laptop admin juga kondisi lagi rusak dan hp susah bgt untuk di pakai posting pakai gambar. Jadi, musti seadanya nih postingan di blog ini.
   Oke kita terapkan cara ini pada HP dulu ya. Langkah nya biar stabil sebenenrya bukan cuman ini tapi bergantung pada, bts sekitarmu, type jaringan yang sudah support di daerahmu, kartu SIM yang kamu pakai(sebaiknya pakai yang paling bagus untuk daerahmu), hpmu, modemmu, paket internetmu dan biasa waktu berpengaruh . Kalau semua sudah oke downloadnya Terminal emulator pada PLAYSTORE, saya kurang tau kalau untuk ios mungkin sama kalau tidak salah untuk nama Apps nya. Tapi coba sama sama downloads dan ikuti cara ini. Setelah di downloads adala ikut cara di bawah ini.
1. Buka TE(TERMINAL ELUMATOR)
2. Jika HP mu sudah Rooted kamu bisa ketikkan dulu
       Su (setelah itu enter) dan ijinkan TE untuk mengakses root hpmu
*3. Lalu ketikkan lagi
Ping 8.8.8.8
4. Tambahkan tab dengan mengklik tanda +
5. Lalu ketikkan lagi
Ping 8.8.7.7

Atau yang lebih mudah bisa dengan langsung ketik  ping google.com
Semakin kecil sebuah pingya jadi misal angka pingnya itu 50 ms akan kalah atau lebih stabil jika ada yg dapat 30 ms. Begitupun sebaliknya.
Nb: * untuk hp non Rooted bisa langsung cara ketiga
Nah, bagaimana untuk PC? Kita hanya memanfaatkan CMD sangat mudah dan praktis
Jadi, caranya adalah dengan tekan Windows+R (Untuk Jalankan Run) bisa dengan mengetikkan CMD lalu enter. Lalu ketikkan ping Google.com maka akan berjalan pula terminal CMD itu.
Adapula dengan tekan Windows+R (Untuk Jalankan Run) lalu langsung mengetikkan menu perintah ping Google.com
Sama saja cuman cara kedua adalah cara yang paling simple.
NB: pastikan saat melakukannya saat posisi online/data on kalau tidak ya sama aja boong Haha.
Mungkin sekian tips Android dan PC nya semoga artikel ini bermanfaat. Jika dirasa bermanfaat boleh dong di share ke teman teman agar semua tahu. Coba rasakan perbedaan jika tidak melakukan PING itu . Sekian postingan malam ini. Saya akhiri , Terima kasih telah berkunjung jika Anda berminat untuk terus following blog ini. Dengan sangat senang hati saya minta Anda following this blog. Okelah selamat malam dan salam bloggers.

Comments

Popular posts from this blog

WiFi Hacking Dengan BruteForce PMKID-Attack 2019

Footprinting, Apa dan bagaimana prosesnya?

Spoofing Mac Address Dengan Macchanger Di Kali Linux